Kamis, 12 Maret 2009

DO'A SAYYIDUL ISTIGHFAR

Astaghfirullaahal 'azhiim wa atuubu ilaih
Allaahumma anta robbi laa alaaha allaa anta khalqtanii wa anaa 'abduka, wa anaa 'alaa 'ahdika wawa'dik, mastatha'tu a'udzubika min syarri maa shona'tu abuu alaka bini'matika 'alayya, wa abuu-u bidzanbi faghfirlii, fa innahu yaghfiruz dzunuuba illaa anta.

Artinya :
Saya mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung, dan bertaubat kepadan-Nya. Ya Allah, ya Tuhan-ku tidak ada Tuhan selain Engkau. yang telah menjadikan aku, dan aku adalah hamba-Mu, dan akupun dalam ketentuan-Mu serta janji-Mu apa yang dapat aku lakukan. Saya mohon perlindungan-Mu dari kejahatan apa saja yang saya lakukan, saya mengakui keni'matan yang telah Engkau limpahkan kepada saya, dan saya mengakui akan dosa saya, karena itu berilah ampunan kepada saya, maka sesungguhnya tidak ada yang memberi pengampunan kecuali Engkau. Amien...

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum wr.wb,..
    Ane mau meluruskan sedikit tentang lafadz sayyidul istighfar antum.

    Pada bagian akhir tertulis : fa innahu yaghfiruz dzunuuba illaa anta.

    Seharusnya ada kata "Laa" diantara ... innahu dengan yaghfiruz...

    Sehingga menjadi ...fa innahu laa yaghfiruz dzunuuba illaa anta.

    Tanpa kata laa (tidak) - artinya menyimpang cukup jauh :
    maka sesungguhnya (tidak) ada yang memberi pengampunan kecuali Engkau

    Semoga bermanfaat.
    Wassalamu'alaikum wr.wb

    BalasHapus